jokowi

Kamis, 22 Mei 2014

Jokowi : Visi misi jokowi jika terpilih menjadi presiden RI 2014

Jokowi : Visi misi  jokowi jika terpilih menjadi presiden RI 2014


Inilah visi dan misi Jokowi jika terpilih menjadi Presiden RI 2014 ini. Visi dan misi Jokowi dalam melaksanakan roda pemerintahan saat menjadi presiden nanti. Visi misi ini dilakukan demi mempercepat kemajuan dan memperbaiki sistem di negeri ini yang sudah karut marut.

1.Melunasi hutang luar negeri dan tidak menghutang lagi.
Jokowi akan mengindari hibah-hibah yang membuat negeri ini terikat dengan negeri lain. Tidak ada yang gratis di dunia ini, setiap negara yang mau menyumbang pasti ada maunya. pasti ada udang dibalik batu. Kerjasama dengan negara luar tetap dilakukan tapi dalam hal yang menguntungkan jangan hanya menguntungkan sebelah pihak saja.

2. Menyederhanakan Birokrasi
Banyak hal yang perlu disederhanakan, seperti penyelenggaraan negara yang memakai uang rakyat untuk hal-hal yang tidak perlu.Partai  terlalu banyak. Pemilu  terlalu banyak, uang rakyat habis untuk biaya kampanye, biaya pemilu yang kadang sampai dua putaran, habis uang hanya untuk urusan gambar kertas pemilu yang hanya menjadi sampah. Gaji anggota dewan yang terlalu banyak yang fungsinya kadang tidak jelas. Sederhanakan birokrasi. 

3. Meninjau Kembali Otonomi Daerah
Otonomi daerah perlu ditinjau lagi karena menambah raja-raja kecil di daerah yang akhirnya memperkaya pribadi dan kroni-kroninya saja.

4. Menyederhanakan acara kenegaraan
urusan seremonial kenegaraan yang menghambur-hamburkan uang rakyat. Penggunaan uang rakyat harus untuk urusan yang sangat perlu saja.

4. Menggratiskan biaya Pendidikkan
Agar pendidikan merata di seluruh indonesia sampai tingkat SMA harus gratis. Gratis untuk siapa saja biar miskin ataupun kaya. 

5. Menggratiskan biaya kesehatan
biaya kesehatan digratiskan untuk siapa saja. semua rakyat perlu sehat dan pintar agar negeri ini bisa maju. Kunci sukses suatu negara adalah pendidikan, jika pendidikan maju rakyat makin pintar dan tidak bisa dibodohi oleh bangsa lain atau dibodohi orang-orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri. Ini kunci agar negara bisa maju.

6. Menghilangkan istilah Miskin
Menghilangkan istilah raskin (beras miskin), gakin(keluarga miskin), askeskin dan istilah-istilah miskin lainnya. ini hanya menimbulkan kesenjangan sosial dan kadang mendidik rakyat untuk menipu dengan mengaku-ngaku miskin padahal mampu agar bisa mendapat bantuan yang seharusnya benar-benar untuk orang miskin tapi diambil mereka. Hilangkan istilah itu agar rakyat bisa punya harga diri dan keluar dari predikat miskin.

7. Memindahkan Ibukota Negara
Memindahkan Ibukota Pemerintahan dari pusat bisnis, pusat hiburan dan pusat pendidikan universitas jauh dari ibukota pemerintahan, seperti yang telah dilakukan di negara-negara maju. Membuat kekhasan tiap-tiap kota besar yang ada di Indonesia. Menjadikan Jakarta shanya ebagai pusat Bisnis dan Hiburan. Jawa Barat,Tengah dan Timur dijadikan pusat Pendidikan Tinggi yang sudah memiliki universitas-universitas ternama seperti ITB,IPB,ITS,dan UGM. Untuk Bali tetap sebagai pulau wisata. Pulau Sumatera, Kalimantan,Sulawesi dan Irian dibangun dengan mengadopsi apa yang sudah ada di Jawa. Bagi menjadi pusat bisnis dan Industri,Pendidikan,Hiburan dengan penerapan standart yang sama seperti di Jawa. 

8. Mengadakan Program Wajib Militer bagi Generasi Muda
Usia remaja yang penuh gejolak memerlukan salurannya. Dengan wajib militer ini setiap pemuda mempunyai bekal dan kecakapan untuk bela negara. Lihat saja di negara-negara yang menerapkan wajib militer jarang ada tawuran antar pelajar dan remaja, karena sudah disalurkan dalam wajib militer ini. Lagi pula kecintaan terhadap tanah air akan meningkat.

9. Koruptor dan pengedar Narkoba dihukum mati.
Dengan hukuman ini maka negeri ini akan segera maju. Mungkin pemerintah masih takut menerapkan hukum ini karena akan terkena pada diri mereka bahkan anggota keluarganya. Jika negeri ini tidak mau menerapkan hukuman mati pada koruptor dan pengedar narkoba maka selamanya negeri ini akan tetap terpuruk. Karena pangkal kerusakan negeri ini adalah korupsi dan pangkal kerusakan generasi penerus bangsa adalah narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar