jokowi

Selasa, 27 Mei 2014

Jokowi : Diminta Ruhut untuk Bertemu SBY, Ini Respon Megawati

Jokowi : Diminta Ruhut untuk Bertemu SBY, Ini Respon Megawati

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul berharap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mau bertemu dengan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono. Namun pertemuan itu hingga kini belum terwujud.

Oleh partai berlambang banteng moncong putih itu, Ruhut diminta langsung menyampaikannya ke Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani. Akan tetapi masih belum ada titik terang.

Megawati sendiri diam seribu bahasa ketika mendapatkan pertanyaan soal kesediaannya bertemu dengan SBY. Ia tak melontarkan sepatah kata dan hanya berlalu menapaki tangga berjalan.

Pertanyaan itu dilontarkan ke Mega usai acara Rapat Kerja Nasional II Partai NasDem di Hotel Mercure Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (27/5/2014). Walau tak melontarkan kata, Megawati menyimpulkan senyum dan lirikan mata ke arah pekerja media yang menanyakan hal itu.

Senyum menghiasi wajahnya merespon soal wacana pertemuan dengan SBY hingga tangga berjalan menghantarkannya ke pintu keluar. Sambil menunggu mobilnya datang, Mega hanya berbincang sebentar dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Joko Widodo.

Mobil Alphard hitam dengan pintu terbuka tiba di hadapan Mega. Kemudian Megawati masuk ke mobil tersebut dan menutup pintunya berlalu meninggalkan lokasi acara disusul Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Joko Widodo, dan Jusuf Kalla.

Meski hubungan Megawati dan SBY masih belum benar-benar harmonis, namun Ruhut menyatakan hubungan SBY dengan capres PDIP Joko Widodo baik, bahkan merapat. Untuk itu, dia ingin Mega dan SBY bertemu.

"Indah sekali kalau Ibu Mega ketemu Pak SBY. Agar Indonesia ini semakin baik," tutur Ruhut Sitompul, Senin (26/5) kemarin.

Ruhut bahkan sudah membuat gerakan. Dia telah mengkomunikasikan keinginan untuk mempertemukan SBY dan Mega ke Ketua DPP PDIP Tubagus Hasanuddin. Namun Tubagus meminta Ruhut menyampaikan keinginannya ke Puan Maharani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar